LAPTOP JADI HOTSPOT



 Ini untuk sekedar menghemat biaya seandainya di sekolah tempat bapak/ibu bekerja tidak  ada jalur speedy yang cuma bisa menggunakan modem USB dengan jaringan pakai kartu, ini bisa jadi alternative bagi bapak/ibu untuk menikmati jaringan internet dengan memakai 1 laptop yang bisa di jadikan HOTSPOT sehingga bapak2 dengan beberapa laptop lainnya bisa menikmati jalur internet bersama

Setelah mencoba beberapa software Saya rasa ini yang paling mudah untuk digunakan. Software itu bernama Maryfi. Ya, software ini berfungsi sebagai virtual router wifi seperti halnya Connectify, Virtual Router dan lain sebagainya. Tapi, menurut Saya Maryfi lah yang lebih mudah untuk digunakan (simpel) INGAT ini cuma bisa digunakan dengan system WIN 7 to win 7
Dalam tutorial ini Saya menggunakan modem USB dengan kartu Flexy untuk koneksi internetnya.
Download terlebih dahulu Maryfi
Download Maryfi
  1. Install Maryfi lalu Jalankan WiFi serta koneksi internet kamu
  2. Kemudian Jalankan Maryfi (Windows Vista/ 7 As Administrator)

     
  3. *beri nama WiFi dan Password kamu, lalu klik tombol ‘Start Hotspot’
  4. Selanjutnya pada Dial-Up yang kamu gunakan. Setting agar menjadi ‘Shared’. Caranya klik kanan -> Properties -> Sharing, Centang pertintah ‘Allow other network ….’ kemudian pilih koneksi Maryfi-nya, pada contoh disini adalah ‘Virtual’ .

  5. Jika sudah, maka Dial-Up profilnya akan menjadi seperti ini
Selesai, sekarang laptop/ komputer kamu telah menjadi Hotspot
saya sudah membuktikannya dengan laptop yang saya gunakan jadi HOTSPOT, keluarga yang pakai BB pun bisa menggunakan jaringan hotspot saya ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAPTOP JADI HOTSPOT"

Post a Comment