PENGUNCIAN DATA PTK DI DAPODIK YANG SUDAH KELUAR SKTP

SKTP sudah banyak yang terbit, bahkan ada yang sudah cair dan syukuran karena dananya sudah bisa digunakan untuk menambah uang masuk anak kesekolah pilihan. Tapi memang masih banyak juga yang belum terbit apalagi cair, bahkan datanya di dapodik datanya tidak valid. itu permasalahan umum yang banyak terjadi, bisa karena kurang jam mengajar dan sebagainya.
Keterbukaanya dapodik dengan keadaan sekolah yang bermacam-macam diharapkan dapat menampung data yang memang beraneka ragam juga sehingga data real sekolah dapat terbaca dipusat. Tetapi ternyata keterbukaan tersebut juga dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengakali data dengan tujuan untuk meloloskan guru-guru tertentu untuk dapat menerima SKTP.
Karena indikasi itu sudah banyak terdeteksi dan dapodik memang tidak bisa mengunci data pada aplikasi baik yang disekolah maupun di pusat, maka P2TK yang berkepentingan dengan data guru tentang penerbitan SKTP melakukan penguncian data bagi guru-guru yang sudah terbit SKTPnya.
Sekali lagi di Tegaskan bahwa Penguncian data hanya dilakukan untuk guru yang sudah keluar SKTPnya, sehingga data guru yang lain tidak terpengaruh kecuali guru yang menggunakan jam yang sama dengan guru yang sudah terbit SKTPnya.
Efeknya dilapangan memang beraneka ragam, sebab penguncian ini tidak melihat guru itu mengajar disekolah mana saja, saat di deteksi guru tersebut sudah keluar SKTPnya maka data rombelnya akan disesuaikan dengan data rombel pada saat terbit SKTP.
Inipun berlaku pada saat guru tersebut ternyata sudah pindah sekolah. Jika guru sudah terbit SKTPnya disekolah lama, maka data rombelnya tetap tercatat pada sekolah lama sampai dilakukan review sktp
Sumber : http://nazarukompetan.blogspot.com/
"DIHARAPKAN UNTUK OPERATOR SEKOLAH  UNTUK TIDAK MENGUTAK ATIK JJM. KARENA JJM OLEH PIHAK P2TK DIKUNCI DAN TIDAK BISA DIUBAH TERUTAMA YANG SUDAH BERSTATUS SK"
 

BERIKUT INI ADALAH FILE PAPARAN BIMTEK APLIKASI TUNJANGAN PROFESI, ANEKA TUNJANGAN DAN DAPODIK
SILAHKAN DOWNLOAD DI SINI :
1.SEPUTAR TUNJANGAN PROFESI                         : Klik Di Sini 
2.SEPUTAR TUNJANGAN ANEKA TUNJANGAN  : Klik Di Sini

  

JADWAL SOSIALISASI APLIKASI TUNJANGAN DAN KLINIK DATA
 
PEMBERITAHUAN 
DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA BAHWA TEAM TUNJANGAN P2TK DIKDAS BESERTA TEAM DAPODIK DIKDAS KEMENDIKBUD AKAN MELAKUKAN KLINIK DATA KELILING KE SELURUH PROVINSI, BERIKUT JADWAL NYA.

Masing-masing kabupaten kota harus segera mengusulkan nama peserta RAKOR antara lain :
  1. Operator Tunjangan (1 Orang)
  2. Operator KKDatadik (1 Orang)
  3. Operator SIMPUL (Jumlah di tentukan Provinsi)
  4. Operator Sekolah (Jumlah di tentukan Provinsi)
DI MOHON SELURUH OPERATOR TUNJANGAN UNTUK UPDATE NAMA DAN NOMOR TELEPON SERTA EMAIL PADA APLIKASI TUNJANGAN SEBAGAI BAHAN UNDANGAN RAKOR.
TERIMA KASIH
ADMIN TUNJANGAN P2TK DIKDAS
Sumber : http://adenisaprintsave.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "PENGUNCIAN DATA PTK DI DAPODIK YANG SUDAH KELUAR SKTP"

  1. data DI DAPODIK menentukan Cair tidaknya Tunjangan,kalau memang sudah melapor ke Dinas Kab tidak cair juga,coba mengadu ke pusat Kantor P2TK Dikdas Jakarta itu sih jln satu2nya

    ReplyDelete
  2. Curhat donk sktp saya di cek dgn nuptk dgn nik tidak terbaca ...sokusinya donk

    ReplyDelete