Tingkatkan Pelayanan Kepegawaian Berbasis Digital, BKN Kenalkan MYSAPK
Pengembangan
Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang dikenal dengan EGovernment kini
menjadi program prioritas pemerintah. Tidak hanya untuk meningkatkan kualitas
pelayanan publik, namun juga untuk mengakselerasi sistem manajemen Aparatur
Sipil Negara di Indonesia. Badan Kepegawaian Negara sebagai Pembina dan
Penyelenggara Manajemen ASN juga turut mendukung program pemerintah
tersebut dengan membangun Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan kini
dikembangkan menjadi MYSAPK, yang dapat diakses melalui smartphone.
Untuk
mengenalkan aplikasi tersebut bagi pengelola kepegawaian baik instansi vertikal
maupun daerah di wilayah kerja Kanreg X BKN, bekerjasama dengan Kedeputian
Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (SINKA BKN),
Kanreg X BKN menggelar sosialisasi Aplikasi MYSAPK padaSelasa (03/04) dengan
menghadirkan narasumber Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN
IwanHermanto, M.Inf, SYS , Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian
BKN Bajoe LudiHargono, MM, MT, M.Sc dan Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar
Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si.
Ditegaskan IwanHermanto, M.Inf, SYS dalam kegiatan ini,
MYSAPK merupakan aplikasi yang dibangun berbasis android dan bertujuan untuk updating data
sesuai kewenangannya. MYSAPK dibangun untuk menumbuhkan “Sense of Responsibility dan Sense of Awareness” masing-masing PNS
supaya lebih peduli terhadap datanya sendiri. Selain itu, aplikasi ini
dikembangkan untuk meminimalisir berbagai kendala yang terjadi di sejumlah
daerah yang diantaranya disebabkan kurangnya ketersediaan jaringan data di
beberapa daerah serta akurasi data. Iwan Hermanto juga mengharapkan adanya
komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan baik antara BKN dan seluruh
pengelola kepegawaian di daerah, guna mendukung keberhasilan terlaksananya
aplikasi ini.
Sementara itu diungkapkan Kepala Kanreg X BKN dalam
kesempatan ini, bahwa SAPK merupakan salah satu aplikasi berbasis digital untuk
memudahkan seluruh pengelola kepegawaian instansi vertikal maupun daerah di
seluruh Indonesia dalam mengakses profil PNS di instansi maupun daerah masing-masing.
SAPK kemudian dikembangkan lebih lanjut menjadi MYSAPK yang lebih user friendly dan tepat guna
serta dapat diakses oleh seluruh ASN di Indonesia. (IRN)
MATERI
SOSIALISASI MY SAPK
On April 4, 2018 In
category Kanreg X
Berikut kami sampaikan materi Sosialisasi
MY SAPK yang diselenggarakan pada Selasa, 3 April 2018 di Kanreg X BKN
Denpasar.
1. Sosialisasi My SAPK – Klik Disini !!!
2. Pemanfaatan IT Untuk Layanan
Kepegawaian Yang Lebih Baik – Klik Disini !!!
3. Pertimbangan Teknis Pensiun
Pegawai Negeri Sipil – Klik Disini !!!
4. Pedoman Pemberian Pertimbangan
Teknis Pensiun Pegawai Negeri Sipil – Klik Disini !!!
Sumber : http://kanreg10bkn.com
0 Response to "Tingkatkan Pelayanan Kepegawaian Berbasis Digital, BKN Kenalkan MYSAPK"
Post a Comment