CARA LOGIN TERBARU DIPADAMU NEGERI PADA TAHUN AJARAN 2014/2015

KEBIJAKAN BARU PENGGUNAAN AKUN INSTITUSI 
Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan mekanisme penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya bisa digunakan untuk melakukan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan mekanisme ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.

























Akun institusi SIAP Online ini adalah akun yang berupa kode angka NPSN/SIAP ID bagi Sekolah (contoh : 10310319, 20230788, dll) dan Institusi ID bagi Dinas Pendidikan (contoh : 91101001, 91202001, dll). Pada saat login pengguna akun institusi hanya akan mendapatkan satu layanan yaitu Kelola Akun, sehingga jika anda adalah sebagai orang satu-satunya pemegang akun institusi maka anda harus menambahkan diri anda sendiri sebagai Admin/Operator untuk bisa melakukan operasional pada layanan SIAP Online (termasuk SIAP PADAMU Negeri).















Jadwal Rinci Agenda Kegiatan Padamu Negeri untuk semester 1 tahun ajaran 2014/2015
1. Evaluasi Keaktifan NUPTK dan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) periode 2014 akan dilaksanakan mulai 11 Agustus 2014 hingga 31 Desember 2014
2. Pemberian NUPTK Baru bagi Guru, Kepsek dan Pengawas Sekolah periode 2014 akan dilaksanakan mulai 11 Agustus 2014 hingga 31 Desember 2014.
3. Program Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) akan diselenggarakan secara online mulai 1 September 2014 hingga 31 Desember 2014
4. Program ProDEP (Professional Development for Education Personnel) bekerjasama dengan Pemerintah Australia diselenggarakan mulai 4 Agustus s.d 31 Desember 2014.
5. Program Tata Kelola Pengawas sesuai Permen PAN no. 21 Tahun 2010 dilaksanakan mulai 11 Agustus 2014 hingga 31 Desember 2014.

Salam Padamu Negeri Indonesiaku
Admin Pusat

BPSDMPK Kemdikbud
==========================================================
CARA DIBAWAH INI ADALAH BELUM TERDAFTARNYA EMAIL OPERATOR DISIAPKU.COM DAN WAJIB OPERATOR SEKOLAH MENDAFTAR KEMBALI UNTUK MENJADI ADMIN/OPERATOR SEKOLAH
INGAT!!!Sebelum mendaftar,para Operator harus mempersiapkan Email yang Aktif (cek lagi email anda apakah bisa dibuka),karena ini syarat utama yang nantinya bisa menerima pesan konfirmasi,jangan email asal jadi.

1. Agar bisa mengakses semua layanan DIPADAMU NEGERI silahkan para Operator Sekolah untuk melakukan pendaftaran langsung ke https://paspor.siap-online.com/registrasi/   Klik lanjut dan lanjut,buka dan cek email yang didaftarkan tadi missal "xxxxxxxxx@gmail.com"karena di email inilah kode aktivasi diterima,masukkan kodenya,kemudian klik lanjut atau ikuti saja langkah2nya dan selesai untuk pendaftaran email Admin/OP Sekolah
2. Masuk di Login Padamu.siap.web.id
3. Masuk di Login Admin/Operator Sekolah

4. Jika anda login sebagai Akun Institusi Sekolah untuk menambahkan Admin/Operator Sekolah baru, silakan ikuti langkah berikut
a.Siapkan print out untuk nantinya cetak kode aktivasi pada surat akun S01c
b.Klik Kelola Akun Institusi
c.Pilih menu Kelola Grup Akun & Daftar Anggota Grup Admin
d.Klik icon tambah (+) untuk melakukan penambahan Akun Admin/Operator baru,silahkan isi data anda selengkapnya sebagai Operator Sekolah
e.Masukkan email pribadi dari Admin/Operator Sekolah baru yang sudah didaftarkan ke http://siapku.com
f.Kemudian klik tombol cek email , setelah dimunculkan biodata Admin/Operator baru tersebut lakukan Simpan
g.Cetak Surat akun S01c
h.Lakukan Logout dulu dari Login Admin/Operator Sekolah (klik ikon logout yang terletak pada pojok kanan atas
i.Masuk lagi pada Login Admin/Operator Sekolah,isi kolom ID Anda dengan memakai Email yang sudah didaftarkan tersebut ,pilih PADAMU SEKOLAH
j.Masukkan kode aktivasi yang ada pada surat akun S01c,klik tombol aktivasi

k.Selesai

Hubungi kami jika anda mengalami kendala :
email : support@siap-online.com

PANDUAN DALAM BENTUK GAMBARNYA UNTUK MENAMBAH ADMIN SEKOLAH
Cara Panduan Tambah Anggota Admin Sekolah
Atau bisa anda Ikuti panduan selengkapnya seperti gambar dibawah ini







Prosedur diatas sudah anda lakukan,maka semua layanan dipadamu negeri akan terbuka dan bisa diakses oleh Operator Sekolah lihat seperti gambar dibawah ini
MENU YANG ADA PADA LOGIN ADMIN/OPERATOR SEKOLAH
-Menu SIAP PADAMU NEGERI ADA 3
-Menu LAYANAN PERSONAL ADA 7
-Menu LAYANAN NILAI TAMBAH ADA 3
Web Sekolah  http://30303562.siap-sekolah.com/























MENU YANG ADA PADA LOGIN PTK
-Menu SIAP PADAMU NEGERI ADA 1
-Menu LAYANAN PERSONAL ADA 7
-Menu LAYANAN NILAI TAMBAH ADA 1























CARA UPLOAD GAMBAR DIPADAMU NEGERI PADA LOGIN PTK
untuk persiapan pembuatan kartu digital 

============================================================
============================================================
Cara reset password untuk Login PTK yang lupa password 
MASUK LOGIN ADMIN/OPERATOR SEKOLAH
Klik Kelola Grup Akun--->Daftar Anggota Grup PTK--->Lihat PTK yang mana mau diganti passwordnya Klik tanda panah--->Atur Ulang Password--->Ya --->Siapkan Print out

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA LOGIN TERBARU DIPADAMU NEGERI PADA TAHUN AJARAN 2014/2015"

Post a Comment