Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik serta Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2018


Kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selalu membutuhkan umpan balik dari masyarakat. Berbagai cara dapat dilakukan masyarakat dalam menyampaikan masukan, aspirasi, informasi, dan kritik membangun kepada Kemendikbud, di antaranya melalui tulisan maupun foto.

Untuk mengapresiasi para penulis dan fotografer yang peduli pada dunia pendidikan dan kebudayaan, Kemendikbud menyelenggarakan Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik, serta Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018. Lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Peminatnya pun semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Pada lomba tahun 2018 ini, tema yang diangkat adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Total hadiah yang disediakan adalah Rp180 juta untuk lomba foto, dan Rp111 juta untuk lomba artikel dan karya jurnalistik.

Lomba yang dibuka mulai tanggal 20 Maret 2018 ini terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk lomba artikel dan karya jurnalistik, tersedia kategori artikel untuk guru, artikel untuk umum, dan features untuk wartawan. Artikel dan features yang dapat diikutsertakan adalah tulisan yang sudah dimuat di media massa Indonesia, baik media cetak ataupun daring.

Untuk lomba foto, kategori yang ditetapkan adalah kategori pelajar, guru, umum, dan wartawan. Khusus untuk kategori umum, warga negara asing (WNA) yang berdomisili di Indonesia juga diperkenankan mengikuti lomba.

Informasi dan pengiriman karya lomba dapat mengunjungi laman https://lombafotoartikel.kemdikbud.go.id. Nantinya, tim juri yang terdiri dari praktisi media, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, dan praktisi fotografi, akan memilih pemenang di masing-masing kategori, dan diumumkan di laman kemdikbud.go.id serta media sosial Kemendikbud.
Sumber : https://www.kemdikbud.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik serta Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2018"

Post a Comment