PEGAWAI HONORER TETAP IKUT TES UNTUK JADI PNS


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan tidak ada pengangkatan otomatis pegawai honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

"Saya tegaskan, nggak ada pengangkatan secara otomatis pegawai honorer menjadi PNS. Semua harus melewati proses. Ada seleksi dan itu harus dilalui," tegas Yuddy di Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Sebelumnya Yuddy mengaku mendapat ancaman dari sekelompok orang yang mengaku Forum Honorer Indonesia‎ untuk menggelar demonstrasi menuntut pengangkatan otomatis Pegawai Honorer K2 di Instansi Pemerintah, di pusat maupun daerah di seluruh Indonesia.

"Ada yang mengancam saya katanya akan berdemo di Istana Negara kalau tenaga honorer tidak diangkat otomatis menjadi PNS," sebutnya.
Ia mengimbau agar para pegawai honorer tidak terpancing dengan ajakan sejumlah oknum untuk berdemo di Istana Negara, karena hal itu akan sia-sia.

"Tidak ada pengangkatan otomatis, semua ikut tes. Kalau ada yang diangkat otomatis, lalu bagaimana nasib mereka yang mengikuti tes? Bagaimana yang sudah ikut tes dan lulus?" tuturnya.


Ia menegaskan pihak-pihak yang masih keberatan dengan hal ini maka dirinya membuka diri untuk berdialog dan berdiskusi dengan perwakilan pegawai honorer ini di kantornya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEGAWAI HONORER TETAP IKUT TES UNTUK JADI PNS"

Post a Comment