Daftar Pemenang OSN 2015


Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.( http://id.wikipedia.org)

Jawa Tengah kembali meraih predikat sebagai Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 18-24 Mei 2015. Kontingen Jawa Tengah berhasil mengumpulkan 24 medali emas, 26 perak, dan 34 perunggu.

Kemenangan Jawa Tengah sebagai juara umum tahun ini merupakan gelar keempat. Sebelumnya, provinsi ini menjadi juara umum berturut-turut pada  OSN X 2011 (Manado, Sulawesi Utara), OSN XI 2012 (DKI Jakarta), dan OSN XII 2013 (Bandung, Jawa Barat).

Unduh Daftar Pemenang OSN 2015, klik di sini.
Unduh Rekapitulasi Perolehan Medali OSN 2015, klik di sini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Pemenang OSN 2015 "

Post a Comment