Program Pemberian Bantuan Beasiswa dan Peningkatan Kualifikasi S2 Bagi PTK SD,SMP TA 2015


Pedoman Bantuan Peningkatan Kualifikasi S2 PTK SD 2015


Download :
pedoman_bantuan_peningkatan_kualifikasi_s2_ptk_sd_2015.pdf.pdf


Program Pemberian Bantuan Beasiswa S2 bagi Guru SMP TA 2015

Nomor: 2212/C5.3/KP/2015    18 Mei  2015
Lampiran    :   -    
Perihal    : Program Pemberian Bantuan  Beasiswa S2 bagi Guru  SMP T.A 2015    

Kepada Yth.:
1. Kepala Dinas Pendidikan Propinsi;
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Seluruh Indonesia
Di
Tempat

Dengan hormat  disampaikan, bahwa dalam rangka memberikan layanan peningkatan kualifikasi   guru SMP,  pada tahun  2015  Direktorat  Pembinaan Pendidik dan  Tenaga Kependidikan Pendidikan  Dasar (Dit. P2TK Dikdas), Direktorat  Jenderal Pendidikan Dasar (Ditjen Dikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berencana  memberikan  bantuan  beasiswa  pendidikan S2  bagi guru  SMP. Program studi yang dibuka, adalah:
1. Program Studi Pendidikan Matematika
2. Program Studi Pendidikan IPS;
3. Program Studi Pendidikan IPA;
4. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia; dan
5. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Adapun   persyaratan  pendaftaran  untuk   mengikuti  seleksi  adalah  mengajukan  surat  permohonan mengikuti seleksi masuk program pemberian dana langsung peningkatan kualifikasi S-2 dengan melampirkan:
1.  Bagi   Guru  SMP berstatus  sebagai pegawai negeri sipil (PNS);
2.  Bagi guru swasta, berstatus  sebagai guru tetap yayasan (GTY);
3.  Bagi Guru  Honorer  di SMP negeri harus memiliki  SK Kepala Dinas Pendidikan sebagai guru honor.
4.  Berusia maksimum 37 tahun per 1   September  2015  yang dibuktikan dengan fotokopi  Kartu Tanda
Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
5.  Khusus  untuk   daerah  terpencil,   tertinggal,   dan  terluar   berusia  maksimum  42   tahun   per   1 September 2015 yang dibuktikan  dengan  fotokopi  Kartu  Tanda Penduduk  yang dilegalisasi  oleh pejabat berwenang, serta SK pejabat berwenang tentang  penetapan daerah terpencil, tertinggal, dan terluar.
6.  Lulusan    jenjang    sarjana (S-1) dari program studi  yang  sekarang  terakreditasi  oleh  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN- PT) dengan IPK minimal 2,75 (dalam skala nilai 0-4) yang  dibuktikan  dengan  fotokopi   ijazah dan  transkrip     nilai  yang     dilegalisasi  oleh  pejabat berwenang.
7.  Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun  mengajar yang dibuktikan dengan fotokopi SK  pengangkatan  pertama  (ditambah  dengan  SK  Daerah khusus  untuk  Guru  yang  bertugas  di daerah khusus) yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
8.  Memperoleh  izin    dari pejabat yang  berwenang  untuk mengikuti  program  peningkatan kualifikasi jenjang strata dua (S-2), dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
9.  Memiliki prestasi    akademik    yang  terkait  dengan     tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan yang relevan.

Adapun berkas usulan pendaftaran paling lambat diterima di Subdit PTK SMP diterima tanggal 23 Juni 2015, ke alamat:
Subdit PTK SMP
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas - Kemdikbud
Gedung  C Lantai 18
Jln. Jend. Sudirman Senayan Jakarta
Telp. 021 57851860

Sehubungan dengan hal tersebut  di atas, kami mohon  bantuan  Saudara, agar dapat mensosialisasikan, memfasilitasi  dan  mengajukan  calon  mahasiswa di  wilayah binaan  Saudara.  Informasi, selengkapnya terlampir  disampaikan  Pedoman  Program  Beasiswa   S2   bagi  Guru   SMP dimaksud.

Bagi calon mahasiswa  yang lulus seleksi  administrasi, akan diundang  untuk  mengikuti  ujian tertulis, seluruh biaya transportasi dan akomodasi untuk mengikuti kegiatan seleksi  ujian tertulis calon  penerima  beasiswa  dibebankan  pada Direktorat  Pembinaan PTK Dikdas tahun  anggaran  2015 sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk kepentingan konfirmasi    kegiatan ini  secara teknis lebih  lanjut, Bapak/Ibu dapat menghubungi  : Herlina Kamase, S.H (HP 08128521025) atau Kresno Manalu, S.H (081281725125).
Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga
Kependidikan Pendidikan Dasar,
ttd
Sumarna Surapranata, Ph.D 
NIP. 195908011985031002

Download : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Pemberian Bantuan Beasiswa dan Peningkatan Kualifikasi S2 Bagi PTK SD,SMP TA 2015"

Post a Comment